TNI Tarik 100 Prajurit dari Polda Jambi

Oleh:   detail detail   |   April 19, 2019
Danrem 042/Gapu Kol Arh Elphis Rudy. (detail/Ramadhani)

Jambi, detail.id - Seratus prajurit TNI yang diperbantukan di Mapolda Jambi di kawasan Thehok Jambi Selatan Kota Jambi ditarik kembali ke kesatuan, Kamis (18/4). Pasukan ini sebelumnya di-BKO-kan ke kepolisian untuk pengamanan Pemilu 2019.

Danrem 042/Gapu Kol Arh Elphis Rudy bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS memimpin apel penarikan pasukan pengamanan TNI-Polri yang siaga di Mapolda Jambi.

Elphis mengucapkan terima kasih kepada Muchlis dan jajarannya yang selama tiga hari melaksanakan kegiatan pengamanan bersama, berlangsung aman dan lancar. Pasukan TNI siap jika dibutuhkan untuk membantu kepolisian. Kesiapan TNI untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"TNI semuanya siap siaga untuk penambahan kekuatan polri. Kami tetap melaksanakan persiapan-persiapan untuk menghadapi situasi terburuk," ujar Elphis.

Elphis mengimbau kepada seluruh masyarakat di untuk tidak melakukan perbuatan yang menimbulkan potensi terjadinya konflik. Semua tergantung dari masing-masing pihak untuk bisa menahan diri.

"Kalau tidak bisa menahan diri akan menjadi potensi konflik. Kami harap semua pihak tetap melaksanakan dan mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku," kata Elphis.

Reporter : Ramadhani

Tampilkan Komentar