Jelang Pemilu, Pol PP dan Banwaslu Bersihkan APK dan Atribut Partai

Oleh:   detail detail   |   April 16, 2019
Keterangan foto: Anggota Pol PP Tebo membongkar paksa baliho caleg di pinggir jalan lintas Tebo-Jambi. (DETAIL/Syahrial)

DETAIL.ID, TEBO -Memasuki minggu tenang menjelang Pemilu pada 17 April 2019, anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tebo dan anggota Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) Tebo, turun ke lokasi membersihkan seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) dan atribut partai.

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP mengatakan, sebanyak 20 orang personil Pol PP diturunkan untuk membantu Bawaslu pada kegiatan itu.

Dikatakan Taufik pada massa tenang masih ditemukan beberapa APK maupun atribut partai terpampang di tepi jalan lintas Tebo-Jambi atau papan reklame. Untuk menghindari sorotan masyarakat pihaknya melakukan koordinasi dengan Bawaslu Tebo untuk membersihkan APK tersebut.

"Atribut partai juga kita turunkan. Dan memang sudah aturan KPU memasuki minggu tenang tidak ada lagi atribut partai ataupun APK yang masih terpasang," ujar Taufik, Selasa (16/4/2019).

Komisioner Banwaslu Kabupaten Tebo, Masri mengatakan pihaknya tidak mengalami kendala saat membersihkan APK. “Hari ini sudah tidak ada lagi APK yang masih terpajang. Jika masyarakat masih menemukan APK yang terpajang, segera laporkan ke kita,“ kata dia.

Sementara itu pantauan media ini sejak sore hingga malam hari ini sudah tak terlihat lagi baik APK ataupun bendera partai di sepanjang jalan lintas Tebo-Jambi. Namun masih ditemukan sejumlah poster caleg di jalan-jalan lingking atau lorong jalan di wilayah Kabupaten Tebo.

Reporter: Syahrial

Tampilkan Komentar