Sapinya Kembali Tapi Orangnya Masih Hilang

Oleh:   detail detail   |   Maret 05, 2019
HILANG: Petugas sedang melakukan pencarian kepada korban yang dilaporkan hilang, Mazlan (34), di Hutan Desa Pentagen Kecamatan Danau Kerinci Kabupaten Kerinci, Jambi.(FOTO/Ramadhani).

DETAIL.ID, Jambi - Kepala Basarnas Jambi Ibnu Harris Al Husain mengatakan, petugas sedang melakukan pencarian kepada korban yang dilaporkan hilang, Mazlan (34), di Hutan Desa Pentagen Kecamatan Danau Kerinci Kabupaten Kerinci, Jambi. Mazlan yang merupakan warga setempat itu dilaporkan hilang saat sedang mencari sapi peliharaannya yang hilang. Menariknya, meski sapinya kembali, malah giliran Mazlan yang hilang.

"Senin kemarin Mazlan pergi mencari Sapi-nya yang hilang, dan sampai sekarang dia belum pulang. Sapinya siang hari tadi kembali ke kandangnya sendiri, tapi orangnya belum pulang," ujar Ibnu di Jambi, Selasa (5/3/2019).

Ibnu mengatakan, pihaknya baru menerima laporan pada Selasa siang ini dari petugas Tagana di Kabupaten Kerinci. Mazlan tidak kunjung pulang setelah masuk ke dalam hutan yang ada di Desa tersebut. Sampai saat pihaknya bersama pihak terkait sedang melakukan upaya pencarian.

"Petugas bergerak menuju lokasi untuk melaksanakan operasi yang jaraknya berkisar 27,62 kilometer dan heading 118,63 derajat. Estimasi tiba di lokasi berkisar 1 jam 10 menit," katanya.

Ibnu menambahkan, pencarian ini akan dilakukan secara maksimal sampai yang bersangkutan berhasil ditemukan. Untuk mempermudah pencarian petugas menggunakan peralatan rescue care, peralatan medis, peralatan navigasi, peralatan monitoring, dan peralatan komunikasi.

(DE 01/Dhani)

Tampilkan Komentar