Mengenal Istilah Lingkungan Hidup, LP2LH Bakal Gelar Pelatihan Menulis

Oleh:   Media Detail Media Detail   |   Maret 04, 2019

DETAIL.ID, Batanghari - Lembaga Pemantau Penyelamat Lingkungan Hidup (LP2LH) bakal menggelar pelatihan belajar menulis tentang isu lingkungan hidup. Ini dikatakan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) LP2LH, Tri Joko Purwanto, Senin (04/03).

Pelatihan bertema “Kejahatan Lingkungan Adalah Super Extra Ordinary Crime” ini akan digelar selama 3 hari mulai tanggal 15, 16 dan 17 Maret 2019 di Wisata Alam Desaku, RT 07, Desa Pudak, Kecamatan Kumpe Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi. “Tutornya adalah Kabiro Gatra Jambi, Jogi Sirait, “kata Joko sapaan Tri Joko Purwanto.

Joko berkata, penulisan mengenai lingkungan banyak istilah-istilah yang cukup teknis, jika tidak dipahami maka maknanya akan berbeda.

"Kami ingin berbagi mengenai hal ini, sehingga ketika ada kejadian yang berkaitan dengan lingkungan, tidak sulit lagi memahami istilah yang ada," ujarnya.

Dikatakan Joko lagi, pelatihan ini merupakan kerja sama antara LP2LH dengan media Gatra Biro Jambi dan beberapa media online di Provinsi Jambi diantaranya dinamis.com, portaltebo.id, dinamisnews.com dan Wisata Alam Desaku. “Pelatihan ini terbuka untuk umum, diutamakan wartawan, “kata dia.

“Bagi yang tertarik mengikuti pelatihan ini silahkan hubungi atau daftarkan diri di kantor DPP - LP2LH  jl. Gatot subroto No. 44 - 45 kel. Sei. Asam Kec. Pasar Kota Jambi,”tutupnya.

(DE 02)

Tampilkan Komentar