Warga Sarolangun Temukan Pisang Berbuah di Tengah Batang

Oleh:   Media Detail Media Detail   |   Februari 21, 2019
Pohon pisang yang berbuah justru di batangnya, milik seorang warga Sarolangun. FOTO/Warsun

DETAIL.ID, Sarolangun - Mawardi, Warga Dusun Rawa Sari RT 02 Kelurahan Gunung Kembang Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun menemukan pisang di kebun dekat rumahnya tidak selayaknya tumbuh seperti biasa. Tandan pisang justru berbuah di batang, bukan dari pelepah atasnya. Hal tersebut pun mengejutkan warga sekitar.

Mawardi, pemilik batang pisang aneh tersebut mengatakan, bahwa pisang tersebut tumbuh sejak satu minggu lalu. Ini merupakan kali pertamanya pisang yang dia miliki tumbuh dari batang.

"Dari sebanyak pisang yang saya tanam hanya ini berbuah yang beda, tumbuh dari tengah batang, bukan dari pelepah biasanya. Kalau untuk rasanya saya belum tahu, mudah-mudahan tumbuhnya normal," kata Mawardi kepada detail di kediamannya, Rabu (20/2/2019).

Ia mengatakan tidak hanya pertumbuhan buah pisang saja yang aneh namun juga sering kali kejadian aneh terjadi di sekitar batang pisang, terutama malam hari.

"Kalau tengah malam, sering terdengar suara tangisan seorang perempuan di sekitar pisang tapi saat dilihat, tidak ada siapa-siapa di sana. Tidak setiap malam, hanya malam-malam tertentu saja," katanya.

Namun demikian, Mawardi bertutur, tidak ada gangguan yang aneh-aneh kepada keluarganya hingga saat ini. Sementara hanya pertumbuhan dan suara aneh saja yang terdengar dari batang pisang tersebut.

Keganjilan pisang Mawardi ini  sering menjadi tontonan warga setempat. Banyak orang penasaran akan bentuk dan cara berbuah pisang yang tidak biasa itu.

(DE 01/Warsun)

Tampilkan Komentar