Seorang Pekerja Kritis di Rumah Sakit Akibat Sumur Ilegal Terbakar

Oleh:   Media Detail Media Detail   |   Februari 16, 2019
Kondisi api yang membubung tinggi di salah sau lokasi sumur lokasi Wilayah Kerja Pertambangan di Kabupaten Batanghari. FOTO/Istimewa
DETAIL.ID Kebakaran melanda sumur minyak ilegal dalam lokasi Wilayah Kerja Pertambangan (WKP), Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi. 

Informasi diperoleh detail, musibah kebakaran terjadi sekira pukul 15.45 WIB, Sabtu (16/2/2019). Kobaran api muncul dari bak penampung minyak. Kepulan asap hitam pekat terlihat jelas terbang ke udara. Akibat kebakaran itu, seorang pekerja mengalami luka bakar sekujur tubuh. 


"Sumur di lokasi WKP terbakar, kabarnya seorang pekerja juga terbakar dan telah dilarikan ke RSUD HAMBA Muara Bulian," kata sumber detail melalui sambungan telepon yang berada tidak jauh dari lokasi kebakaran sumur. 


Kapolres Batanghari AKBP Moh Santoso mengakui adanya musibah kebakaran salah satu sumur minyak ilegal yang berada dalam WKP. Namun hingga kini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.


"Iya ada (kebakaran sumur minyak ilegal), informasinya satu orang pekerja jadi korban, nanti saya kabari lagi meninggal atau tidak," kata Santoso dihubungi detail melalui sambungan telepon, Sabtu malam (16/2/2019). 


Hingga berita ini ditulis, belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut. Namun berdasarkan keterangan kerabat korban kepada sejumlah awak media saat berada di RSUD Hamba Muara Bulian, pemicu kebakaran berasal dari mesin sedot minyak. (DE 01/Faisal) 

Tampilkan Komentar