Kenalkan Keanekaragaman Hayati, LP2LH Gelar Animals Exhibition and Gathering

Oleh:   detail detail   |   Februari 23, 2019


DETAIL.ID, Muarojambi - Lembaga Pemantau Penyelamat Lingkungan Hidup (LP2LH) dalam waktu dekat bakal memperkenalkan keanekaragaman hayati kepada masyarakat luas. Hal ini dikatakan langsung oleh Ketua DPD LP2LH, Tri Joko Purwanto, Sabtu (23/02/2019).

Joko mengatakan, memperkenalkan keanekaragaman hayati ini dikemas dalam kegiatan Animals Exhibition and Gathering yang akan dilaksanakan di Wisata Alam Desaku Rt.07, Desa Pudak, Kecamatan Kumpe Ulu, Kabupaten Muarojambi pada 27 Februari 2019.

Pada kegiatan ini, LP2LH menggandeng 5 komunitas pecinta hewan yakni Jambi Parrot Lovers (JPL), Jambi Musang Lovers (Jamur), Mamalia Jambi Reptile (MJ Reptile), Sumatran Snake Show (S3), dan Saudara Tak Sedarah (STS).

Lima komunitas hewan ini nantinya akan memamerkan hewan peliharaan mereka, termasuk hewan peliharaan koleksi Alam Desaku. Tujuannya kata dia, agar pengunjung bisa melihat langsung hewan-hewan tersebut dan kemudian akan menimbulkan kecintaan pada pengunjung terhadap hewan.

“Jadi selain untuk memperkenalkan keanekaragaman hayati, tujuan kegiatan nantinya adalah sebagai ajang silaturrahmi dan edukasi. Kita sesama pencinta hewan bisa saling kenal dan saling berbagi wawasan, begitu juga dengan pengunjung, mereka akan mendapatkan edukasi,”kata Joko.

“Harapan kedepannya, kita sama-sama menjaga kelestarian lingkungan hidup yang akan kita wariskan bagi anak cucu kita nantinya, “kata Joko lagi.

Selain hewan peliharaan dari 5 komunitas pecinta hewan, kata Joko, pada acara ini juga akan memamerkan hewan peliharaan Wisata Alam Desaku. “Acara ini terbuka untuk umum. Siapapun boleh berkunjung. Acara ini nantinya juha akan dimeriahkan dengan berbagai hiburan,”tutup Joko.

(DE 02)

Tampilkan Komentar