Bupati Al Haris Kantongi Rapor Merah, 10 OPD Terancam Resafel

Oleh:   detail detail   |   Januari 16, 2019
Bupati Merangin, Al Haris berfoto bersama usai mengarak piala adipura. FOTO/Daryanto
DETAIL.ID, Merangin – Bupati Merangin, Al Haris geram dengan sikap dan kinerja para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dinilainya sudah tidak memiliki semangat kerja dan tidak loyal terhadap pimpinan. 

Seperti yang disampaikan Al Haris kepada sejumlah wartawan bahwa dirinya sudah mengantongi sejumlah OPD yang memiliki rapor merah para kepala OPD. "Saya sudah kantongi kepala OPD yang rapornya merah. Dan siap-siap saya istirahatkan dulu," katanya, Rabu (16/1/2019).

Al Haris memastikan pada Maret hingga April 2019 mendatang bakal ada resafel. Menurutnya, Baperjakat tengah bekerja menyiapkan proses lelang jabatan. "Yang jelas eselon 2 siap-siap untuk dirombak saya ingin ada penyegaran di kabinet saya,” ujarnya.

Alasan mendasar dari penilaian, kata Al Haris, salah satunya tidak pernah ikut rapat dan jika dinas luar tidak pernah melaporkan.

"Dasar penilaian kita tentu saja standar seperti jarang ikut rapat dan tidak pernah melaporkan saat dinas luar tidak melapor ke saya. Bagaimana bisa saya diamkan kalau cara kerja mereka seperti ini," tegasnya lagi.

Dari sumber yang ada, beberapa nama-nama OPD yang bakal kena resafel seperti Dinas Pertanian, Dispora, Inspektorat, BLHD, Disdik, Perikanan, Perizinan, PUPR, BPKAD, dan Perhubungan. (DE 01/Daryanto)

Tampilkan Komentar