Disebut "Penjahat HAM", Relawan Jokowi di Jambi Pidanakan Pemilik Akun Facebook Hendri Airmas

Oleh:   Media Detail Media Detail   |   September 10, 2018
Postingan ini telah dihapus oleh pemilik akun Hendri Airmas, namun sempat discreen shot oleh pelapor. FOTO/Pery
DETAIL.ID– Pemilik akun facebook Hendri Airmas resmi dilaporkan ke Polda Jambi pada Senin, 10 September 2018. Pelapor adalah Perymon Juli (45), salah satu relawan Jokowi karena dia bersama rekan-rekannya merasa dilecehkan oleh postingan Hendri Airmas yang menyebut mereka adalah Penjahat HAM. 

Menurut Perymon Juli pada 5 September 2018 membaca postingan Hendri Airmas di grup Suara Rakyat Merangin disertai link berita serujambi.com berikut foto Ferymon Juli bersama 7 temannya. Postingan itu ditulis Hendri Airmas bahwa mereka Layak Disebut Penjahat HAM.

Berita tersebut, kata Pery muncul setelah ia bersama rekan-rekannya pada 4 September 2018 beraudensi dengan Kapolda Jambi yang diwakili Irwasda Polda Jambi dan Dirintel Polda Jambi tentang penolakan deklarasi #2019 GANTI PRESIDEN di Kota Jambi.

"Setelah beraudensi kami menggelar konferensi pers soal penolakan tersebut demi terciptanya kamtibmas di Provinsi Jambi yang kondusif," kata Pery kepada detail pada Senin, 10 September 2018. 

Namun Pery bersama rekan-rekannya kaget setelah berita penolakan #2019 GANTI PRESIDEN justru "diserang" oleh Hendri Airmas. Setelah berdiskusi dengan rekan-rekannya, akhirnya mereka melaporkan secara resmi ke Polda Jambi.

"Menurut kami tindakan pemilik akun Hendri Airmas telah melanggar UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik," ujarnya. (DE 01)

Tampilkan Komentar