Tembok Lapas Jambi Jebol, 8 Napi Masih Buron

Oleh:   Media Detail Media Detail   |   Agustus 27, 2018
Kakanwil Kemenkumham Jambi, Bambang Palasara. FOTO/Ist
DETAIL.ID – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jambi, Bambang Palasara mengatakan hingga saat ini, pihaknya bersama aparat keamanan masih melakukan pencarian 8 tahanan yang masih buron.

"Kita masih terus intens melakukan pencarian terhadap 8 narapidana itu," katanya kepada awak media pada Senin, 27 Agustus 2018.

Bambang mengatakan dari 43 narapidana yang kabur saat itu, beberapa orang di antaranya telah menyerahkan diri secara baik-baik ke rumah dinas yang ia tempati. Kemudian mereka diserahkan kembali ke Lapas Klas II A Jambi serta diperlakukan secara baik.

Bambang berpesan kepada narapidana yang saat ini masih buron agar segera menyerahkan diri kepada aparat penegak hukum secara baik-baik. "Tidak akan kita perlakukan dengan kasar. Malahan akan kita perlakukan secara baik-baik," ujarnya.

Tembok Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas II A Jambi yang jebol akibat banjir pada Juni 2017 sempat membuat 43 narapidana kabur. Sebagian besar telah menyerahkan diri. Hingga saat ini tinggal tersisa 8 narapidana yang dinyatakan buron. (DE 01)

Tampilkan Komentar