Atlet Jambi Berhasil Rebut Satu Perak dan Dua Perunggu di Asian Games 2018

Oleh:   Media Detail Media Detail   |   Agustus 31, 2018
Ketua KONI Jambi, Indra Armendaris. FOTO/Ist
DETAIL.ID – Jambi patut berbangga. Delapan atlet yang dikirim ke Asian Games 2018 hingga Jumat, 31 Agustus 2018 ini akhirnya berhasil menyabet dua perak dan satu perunggu. Satu perak dan satu perunggu dari beregu putra serta satu perunggu dari ganda putri.

Tiga medali tersebut semuanya berasal dari cabang olahraga dayung jenis kano. Perak berasal dari Dedi Saputra dkk di nomor dragon 1.000 meter, beregu 15 orang. Perunggu putra juga diraih Dedi Saputra dari nomor dragon 500 meter.

Terakhir perunggu disabet oleh Riska Andriyani (22), spesialis kano kategori 500 meter, ganda dua putri.

Ketua KONI Jambi, Indra Armendaris mengaku sangat bangga atas keberhasilan atlet Jambi. "Kita mengapreasiasi keberhasilan mereka sehingga mampu berprestasi di kancah internasional," kata Indra kepada detailpada Jumat, 31 Agustus 2018.

Atlet Jambi yang memperkuat tim nasional di Asian Games 2018 yakni Hanif Wijaya (cabang panahan), Endang Sri Hevina, Riska Andriyani, Sumita Kurnia dan Dedi Saputra (dayung), Rian Rinaldo, Yusuf Budiman (polo air) dan Eko Yuli Irawan (angkat besi).

Meskipun Asian Games 2018 akan berakhir pada 2 September 2018, Indra berkata, masih ada kemungkinan penambahan medali dari cabang dayung. Sabtu besok, 1 September 2018, Riska Andriyani akan turun di final nomor kano 200 meter.

"Kita doakan agar Riska semoga berhasil meraih untuk Indonesia Raya. Mohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia," ujar Indra.

Indra menambahkan pada tahun lalu para atlet Jambi telah diberi tali asih sebesar Rp 2,5 juta untuk setiap atlet. "Bagi mereka yang mendapatkan medali di Asian Games ini, maka akan kita berikan lagi tali asih tahap kedua. Nilainya memang tak seberapa tapi paling tidak baru itu yang mampu kita berikan untuk memotivasi para atlet," ujarnya. (DE 01)

Tampilkan Komentar