Besok, LPAJ Akan Mendemo Satker Wilayah I Terkait Dugaan Persekongkolan

Oleh:   Media Detail Media Detail   |   Juni 04, 2018
DETAIL.ID – Selasa (5/5/2018) besok, Lembaga Pecinta Alam Jambi (LPAJ) akan menggelar unjuk rasa di depan Kantor Satuan Kerja (Satker) Wilayah I Provinsi Jambi yang berada di kawasan Thehok. Setelah itu, LPAJ akan menggelar unjuk rasa di depan Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) IV yang berada di bilangan Pasir Putih. 

Ketua LPAJ, Tatang mengatakan akan meminta klarifikasi dari pihak Satker terkait tender paket preservasi pemeliharaan rutin Jalan Simpang Niam - Lubuk Kambing - Merlung yang dimenangkan oleh PT Hanro, milik Robert Butar Butar.


"Kami menduga adanya dugaan persekongkolan hingga tender itu dimenangkan oleh PT Hanro," kata Tatang kepada detail, Senin (4/5/2018). 

Padahal, kata Tatang, PT Hanro telah divonis bersalah oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) pada 21 November 2017 lalu, terkait dugaan persekongkolan tender pada tahun 2016 yang melibatkan dua perusahaan lain yang juga dimiliki oleh Robert Butar Butar.


Selain itu, LPAJ juga akan meminta pihak Kejaksaaan Tinggi Jambi untuk memeriksa Kepala BPJN IV Jambi berikut Kepala Satker Wilayah I sebagai penanggung jawab pelaksanaan tender tersebut. "Kami minta Kejati untuk mengusut tender tersebut," ujar Tatang. (DE 01/DE 02)

Tampilkan Komentar