LP2LH dan Detail Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim

Oleh:   Media Detail Media Detail   |   Mei 26, 2018
Usai berbuka puasa bersama, Ketua LP2LH dan Pemimpin Umum Detail berfoto bersama dengan belasan anak yatim. FOTO/LP2LH
DETAIL.ID – Lembaga Pemantau dan Penyelamat Lingkungan Hidup (LP2LH) dan detailberbuka puasa bersama dengan belasan anak yatim di Kafe J. Twoo, Sabtu (26/5/2018). Kafe ini berada di desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi. 

"Ada kepuasan tersendiri berbuka dengan anak-anak yatim di sini, sekalipun jalan dari Kota Jambi cukup jauh dengan kondisi jalan banyak yang rusak, namun semua itu terbayar dengan duduk bersama mereka dalam nuansa buka puasa bersama di ramadhan tahun ini," ujar Ketua DPP LP2LH, Tri Joko.

LP2LH dan detailmemang punya alasan khusus memilih kafe ini sebagai lokasi berbuka bersama. Butuh waktu 2,5 jam menempuh jalan berliku yang rusak cukup parah dari Kota Jambi hingga tiba di Sungai Bahar. 

Selain itu, kafe J. Twoo memiliki kepedulian sosial yang cukup tinggi. Sang pemilik, Nazli menggratiskan anak yatim untuk makan di kafenya, memberi diskon 50 persen buat ibu hamil serta diskon 30 persen kepada Ikatan Mahasiswa Sungai Bahar (IMABA) sepanjang bisa menunjukkan kartu mahasiswa.

"Aturan ini berlaku selamanya, sejak saya buka kafe ini saya buka," kata Nazli.

Ketua LP2LH, Tri Joko (tengah) berfoto bersama Hendra Saputra dan Rudi. FOTO/LP2LH
Menurut Joko, kegiatan berbuka puasa bersama anak yatim ini sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. "Mungkin apa yang kami lakukan ini hanya ucapan syukur kecil namun mungkin kegiatan bermanfaat bagi anak yatim," kata Joko.

Sementara itu Pemimpin Umum detail, Jogi Sirait mengatakan senang mampu berbagi kasih bersama anak yatim. "Semoga apa yang kami lakukan ini bisa membahagiakan mereka," ujarnya. (DE 03)

Tampilkan Komentar