Ustaz Somad Dipastikan Batal ke Merangin, Hanya ke Seberang, Bungo dan Sarolangun

Oleh:   Media Detail Media Detail   |   Februari 27, 2018
Ustaz Abdul Somad (kiri) bersama Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan
DETAIL.ID – Baru sebulan Ustaz Abdul Somad memberi ceramah ke Jambi, kini dia dijadwalkan kembali datang ke Jambi. Kali ini, Ustaz Somad dijadwalkan datang selama dua hari, pada 1-2 Maret 2018. Jadwalnya cukup padat, yaitu mengunjungi empat daerah: Seberang Kota Jambi, Bungo, Sarolangun, dan Merangin.

Penasehat sekaligus Panitia Inti Kunjungan Ustaz Somad yaitu Ustaz Dahrizal Dahlan membenarkan jadwal kedatangan Ustaz Somad yang telah beredar dalam dua pekan terakhir di media sosial. Namun, katanya, kemungkinan Ustaz Somad batal datang ke Merangin.

"Untuk Kabupaten Merangin kita batalkan dulu karena panitia ketika kita tanya persiapannya masih belum memberikan kepastian. Akhirnya kita ambil sikap ya pending dululah," kata Ustaz Dahrizal yang akrab disapa Ustaz Ican ini kepada wartawan, Selasa (27/2/2018).

Ia mengakui bahwa jadwal kedatangan Ustaz sangat padat. Begitu tiba di Jambi, Ustaz Somad langsung menuju Masjid Ihsaniah di Olak Kemang, Seberang Kota Jambi. Tuan Guru Muhammad Zainul Mazdi (Tuan Guru Bajang) yang akan mendampingi Ustaz Somad selama perjalanan di Jambi.

"Selesai acara di Olak Kemang, beliau akan dijamu di Rumah Dinas Gubernur," ujar Ustaz Ican.

Kemudian, Tuan Guru Bajang akan memberikan kuliah umum di Universitas Islam Negeri (UIN) Jambi. Sementara Ustaz Ican akan mendampingi Ustaz Somad menuju Bungo.

Di Bungo, Ustaz Somad hanya sampai jam 14.00. Selanjutnya, dia menempuh perjalanan ke Sarolangun. Namun dirinya belum bisa memastikan apakah Ustaz Somad akan bermalam di Sarolangun atau tidak.


"Tempatnya sendiri kita kondisikan di Muaro Bungo namun situasi bisa berubah-ubah tergantung kondisi keamanan. Atau ada kepentingan Ustaz Somad dengan alumni atau siapa. Yang jelas semuanya fleksibel. Yang pasti panitia di Sarolangun dan Bungo sudah siap," ujarnya. (DE 01)

Jadwal sementara kedatangan Ustaz Abdul Somad yang beredar di media sosial

Tampilkan Komentar