GMKI Jambi: Berbagi Kasih Natal Mengunjungi Orang Sakit

Oleh:   Media Detail Media Detail   |   Desember 28, 2017
BERKUNJUNG: Aksi natal yang dilakukan BPC GMKI Cabang Jambi tahun ini mengunjungi orang-orang sakit. foto: GMKI Jambi
DETAIL.ID – Wajah perempuan berusia 40 tahun itu langsung berlinang air mata. Maria Gulo – demikian nama perempuan itu – yang masih terbaring lemah berusaha duduk di ranjang tidurnya. Ia tak menyangka mendapat kunjungan dari Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Jambi.

Maria pantas terharu. Malam kunjungan itu adalah malam natal: 24 Desember 2017. Ia hanya ditemani suaminya. Sementara anak semata wayangnya tinggal bersama kedua orang tuanya di Tanjung Jabung Timur.

Maria menderita kelenjar getah bening. Ia telah sembilan kali bolak balik diopname di rumah sakit. Dua kali menjalani operasi. Namun sakitnya tak kunjung membaik. Ia cerita bahwa peluang hidupnya divonis dokter tinggal tersisa 45 persen.

“Kami bersyukur dan berterima kasih atas kedatangan adik-adik. Kami kini tak merasa kesepian,” ujar suami Maria dengan nada getir. Maria dan suaminya beserta lantas berdoa bersama BPC GMKI Jambi.

Kali ini, BPC GMKI punya agenda berbeda memaknai natal. Tahun 2017 ini, mereka tak hendak merayakan natal di sebuah tempat – seperti kebiasaan BPC GMKI pendahulunya. GMKI Jambi justru selama dua hari mendatangi dua rumah sakit: RSUD Abdul Manap dan Raden Mattaher. Dua hari berturut-turut, pada 23 dan 24 Desember 2017.

Kunjungan kali ini diinisiasi mantan seniornya – mendiang Heri Simanjuntak SH – yang wafat April 2017 lalu.

Di dua rumah sakit itu, mereka setidaknya menemui tujuh orang pasien dengan beragam penyakit. Rata-rata penyakitnya cukup serius.

“Kami ingin berbagi kasih kepada semua orang dengan cara yang berbeda. Memaknai natal bukan dengan berpesta-pora. Kami justru hendak menemui orang-orang yang membutuhkan perhatian,” kata Ketua BPC GMKI Cabang Jambi, Dirton Silalahi kepada detail.id, Kamis (28/12/2017) pagi.

Paling tidak, GMKI bisa memaknai natal dengan cara sederhana. “Tak perlu biaya besar. Kami ingin berbagi kasih dari sisi lain. Kami akan terus melakukan hal semacam ini pada masa mendatang,” ujarnya. (DE 01)


Tampilkan Komentar